Assalamualaikum wr. wb.
Terimakasih atas kunjungan saudara. Blok ini hanyalah sarana perkenalan kami kepada saudara dimanapun berada. Kami berharap perkenalan ini dapat memberikan manfaat kepada kita. Kami juga berharap kerjasamanya demi kemajuan bersama.
Sekian perkenalan Kami dan terimakasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

PERTANIAN


PERTANIAN merupakan mata pencaharian sebagian besar warga dusun diri. Bukan hanya tanaman pangan yang menjadi andalan namun pertanian bibit tanaman keras juga sudah menjadi idola warga terutama dilakukan oleh warga yang masih berusia muda. Hal ini dapat dipahami karena usaha tani bibit tanaman keras sangat membutuhkan tenaga yang kuat baik dari awal tanam sampai pasca panennya.
Tanaman keras yang menjadi idola saat ini adalah sengon. Selain mudah
perawatan juga cepat laku terutama pada awal musim penghujan. Bibit tanaman ini dijual eceran maupun partai. Biasanya bibit tanaman ini laku pada saat tanaman mencapai ketinggian antara 30 cm sampai 1 m.
Tanaman keras lainnya yang dibudidayakan antara lain tanaman buah seperti durian, jambu, alpokat, salam, dan lain-lain. Sedangkan tanaman untuk kayu bangunan antara lain jati, jabon,
dan lain-lainnya. Namun
demikian bibit tanaman seperti tersebut diatas tidak selalu tersedia karena petani sering menanam bergantian jenis setiap musimnya.
Tertarik memiliki bibit tanaman tersebut? Silahkan datang atau  hubungi :

Bapak Wakhidin                : 081568416127
(sengon jumlah banyak)

Pranoto                             :
Bapak Arip                        :
Bapak Sodikin                   :

Bapak Imam                      : 081328319328
(sengon, rambutan, alpokat, nagka, durian ; stok terbatas)

1 komentar: